Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta semua pihak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran minuman keras (miras).

"Minuman keras merupakan musuh kita bersama, dan pemerintah daerah sejak awal sudah mencabut izin minuman keras akan tetapi masih banyak juga yang beredar," ucapnya.

Menurutnya itu merupakan dinamika dan tetap mendukung serta bersama dengan aparat penegak hukum untuk tetap memerangi peredaran miras.

"Saya sangat mengapresiasi kerja dari jajaran Polres Gorontalo yang begitu gencar memerangi dan memberantas peredaran miras di daerah ini," ucap Nelson.

Ia pun mendukung penuh pemusnahan miras yang dilakukan oleh Polres Gorontalo sebagai salah satu bentuk komitmen dalam pemberantasan miras.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto menegaskan, pemusnahan mira hasil sitaan tersebut untuk menekan peredaran miras serta tindak kriminal yang disebabkan oleh pengaruh miras.

Ia mengungkapkan banyak tindakan kriminal terjadi karena diawali dengan mengonsumsi miras. "Kita jajaran Polres Gorontalo terus berkomitmen dalam hal ini," tegas Kapolres, lagi.

Sebelumnya, Polres Gorontalo memusnahkan 2.052 botol minuman keras (miras), 97 botol dan 400 liter cap tikus dengan cara dihancurkan.

"Miras yang dimusnahkan adalah hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan atau razia," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018