Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta masyarakat untuk menggunakan media sosial (medsos) secara bijak, sehat serta positif.

"Saat ini saya melihat banyak masyarakat yang salah dalam menggunakan media sosial. Hingga menebar kebencian, saling menghujat, menfitnah dan berujung pada pencemaran nama baik seseorang," ucapnya, Senin.

Hamim mengatakan beberapa waktu lalu dirinya menjadi korban fitnah dan dicemarkan nama baiknya melalui medsos oleh salah satu warga.

"Seharusnya, media sosial dijadikan tempat saling bertukar pikiran, silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dan kekeluargaan," ujarnya.

Menurutnya, jika digunakan secara positif, dengan begitu kegunaan dari media sosial akan lebih baik lagi.

"Jangan salah menggunakannya, apalagi sampai menebar kebencian, memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang. Itu bisa berakibat fatal bahkan bisa berdampak hukum," imbaunya.

Oleh karena itu Hamim berharap di tengah kemajuan teknologi saat ini, seluruh masyarakat Bone Bolango dapat memilih dan memilah dalam penggunaan media sosial.

"Gunakan teknologi sebagai alat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dan ilmu pengetahuan," kata dia, lagi.

Hamim menambahkan pengaruh dari media sosial sangat besar, bahkan hampir setiap lapisan masyarakat sudah menggunakannya, mulai dari anak hingga dewasa.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018