Gorontalo, (Antara News) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Oluhuta, Kabila.

Kepala Dinas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkum), Basir Noho, mengatakan pemantauan itu bertujuan untuk memastikan harga komoditi yang dijual di pasar itu terjangkau oleh masyarakat.

Pihaknya juga ingin memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok agar dapat dibeli untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Alhamdulillah ketika kami melakukan pemantauan di Pasar Oluhuta Kecamatan Kabila, kita mendapati ada beberapa komoditi yang harganya mengalami penurunan," ungkap dia belum lama ini.

Ia menjelaskan sejumlah bahan yang mengalami penurunan harga yaitu komoditi cabai dan tomat, tapi penurunan ini masih dalam standar harga.

"Kita juga menemukan bahwa ketersediaan pangan dan kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan masih terjamin," kata dia, lagi.

Basir mengungkapkan ada komoditi yang juga berada di harga yang standar, seperti harga daging sapi, daging ayam dan ikan.

"Setiap minggu selama Ramadhan ini kita akan terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pangan untuk masyarakat," pungkasnya.

TPID Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), terdiri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). (adv/humas)

Pewarta: adv

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018