Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Objek wisata Pentadio Resort memikat pengunjung untuk datang ke tempat itu, dengan menawarkan titik wisata baru yaitu "Spider Tunnel" atau terowongan laba-laba di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, Jumat, mengatakan konsep terowongan tersebut berbentuk seperti jaring laba-laba yang dihiasi lampu warna-warni.

"Kita memilih konsep ini karena memang sekarang itu destinasi wisata lebih banyak orang suka swafoto. Sehingga titik-titik wisata itu di hadirkan untuk orang berfoto," jelasnya.

Dengan begitu kata Haris, bisa memberikan daya tarik bagi pengunjung ke Pensort karena pihaknya ingin mengembangkan lokasi itu menjadi tempat wisata senja sampai malam.

"Ini bagian dari wisata foto. Insya allah kita sementara menata tamannya ini dan kita akan menghadirkan taman bunga disini," kata dia, lagi.

Namun menurutnya, penataan kawasan yang cukup besar itu butuh penanganan yang cukup sementara supaya dengan dana yang minim dapat menghadirkan suatu yang baik untuk di nikmati oleh para pengunjung.

"Untuk menanggulanginya kita punya beberapa pikiran kedepan yaitu harus melibatkan beberapa pihak swasta, melibatkan dunia usaha. Karena kalau hanya berharap di pemerintah semata itu juga tidak cukup untuk kita karena keterbatasan anggaran karena begitu banyak yang harus diatasi oleh pemerintah," ungkap Haris.

Haris pun mengajak kepada masyarakat Gorontalo untuk datang berkunjung dan menikmati obyek wisata di daerah sendiri agar dapat memberikan nilai tambah bagi daerah.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018