Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bagi para pedagang korban kebakaran di Shopping Center di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Pencairan bantuan senilai Rp2 miliar itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gedung Kasmat Lahay, Kantor Bupati Gorontalo, Senin.

"Jadi ketika itu, saya disampaikan Pak Bupati ada kerugian masyarakat sekitar tiga miliar. Hari ini saya bantu dua miliar untuk para korban. Sisanya ditanggulangi oleh pemerintah kabupaten," katanya.

Rusli menjelaskan, bantuan itu bukan ganti rugi barang milik para pedagang dan bukan juga seperti asuransi yang menanggung seluruh total kerugian pedagang.

Bantuan tersebut hanya untuk meringankan beban para pedagang setelah kehilangan lapak dan barangnya akibat kebakaran pada Maret 2018.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemprov.

Ia menilai, sejak awal kebakaran hingga kini pemprov terus menaruh perhatian bagi para korban.

"Sejak kebakaran gubernur sangat tanggap melihat langsung di lapangan. Untuk jangka pendek, beliau membantu dana dua miliar. Tahun depan melalui APBD pembangunan `Shopping Center` senilai 25 miliar rupiah," ungkapnya.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup para pedagang serta merangsang gairah untuk mendirikan usaha seperti sedia kala.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018