Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Anggota KPU-RI yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data, Viryan, mengecek langsung kesiapan KPU Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo dalam menghadapi Pilkada 2018.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diperoleh KPU Kota Gorontalo, sudah siap terutama menyangkut kesiapan logistik pada pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni 2018.

"Kami berharap, seluruh kesiapan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Viryan di Gorontalo, Senin.

Ia juga berharap, proses Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) perolehan suara, bisa tercepat se-Indonesia, mengingat jumlah pemilih yang tidak terlalu banyak.

"Kami berharap proses situng, dengan melihat kondisi jaringan internet yang ada, bisa selesai pukul 18.00 WITA," ujarnya.

Sementara itu, sekretaris KPU Kota Gorontalo Marleni Makuta ketika ditemui mengatakan untuk kesiapan menghadapi Pilkada Kota Gorontalo, pihak sekretariat KPU terus menyelesaikan semua tugas sesuai jadwal.

"KPU RI tadi menyampaikan tentang kesiapan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), termasuk tentang kesiapan formulir C6 yang harus harus dicetak langsung nama pemilih, disesuaikan dengan data Sidalih," tutur Marleni.

Terkait dengan proses Situng pada hari "H" pemungutan dan penghitungan suara, pihaknya akan berupaya bisa bekerja maksimal sesuai harapan dari KPU-RI.



 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018