Gorontalo, (Antara News) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Bersama PT. Astra Internasional (PT Daihatsu), menggelar pasar murah ramadhan di Pondok Pesantren Al-Muttaqin, Kota Gorontalo, Kamis.

Pasar murah ramadhan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pihak Kemendag dan PT. Astra Internasional di setiap bulan ramadhan, dengan sasaran warga kurang mampu.

Hari Prawoko, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemeterologian Kemendag menjelaskan bahwa tugasnya dari instansinya adalah untuk menstabilisasi harga berbagai kebutuhan pokok pada saat ramadhan.

"Lebaran biasanya harga-harga itu naik, itulah sebabnya kami memutuskan untuk bekerjasama dengan perusahaan baik BUMN maupun perusahaan swasta murni untuk menyelenggarakan pasar murah ramadhan," katanya.

Perwakilan PT. Astra Internasional Sony Lembong, menambahkan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan `Corporate Social Responsibility` (CSR) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun di Gorontalo.

"Lewat kegiatan ini kami bisa memberikan bantuan ataupun sedikit kemudahan bagi masyarakat Kota Gorontalo, terutama yang hendak merayakan hari raya Idul Fitri dengan mengadakan pasar murah yang menjual bahan kebutuhan pokok di bawah harga normal," ungkapnya.

Di samping itu, Ihyauddin Jazimi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muttaqin juga berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat serta berkah untuk masyarakat.

"Bersyukur antusias dari masyarakat sangat besar, buktinya sebanyak 500 orang telah datang untuk memeriahkan pasar murah ramadhan ini hanya dengan menginformasikannya selama dua hari saja sebelum pasar murah digelar," tutupnya.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018