Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan safari ramadan di 10 lokasi sebagai ajang silaturahmi dalam suasana idul fitri.

Lokasi yang dikunjungi yaitu rumah jabatan ketua DPRD Provinsi Gorontalo Faris Jusuf, Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim , Plt Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki.

Dilanjutkan ke kediaman mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Plt Wali Kota Gorontalo Carles Budi Doku, mantan Plt Bupati Gorontalo Nurlan Darise, Walikota Gorontalo Marten Taha, Kajari Limboto serta mantan Bupati Pohuwato dan Bulukumba Zainudin Hasan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan selain mengunjungi rumah Forum Pimpinan Daerah di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, pihaknya juga berseilaturahmi ke kediaman mantan pemimpin daerah.

"Kita mengunjungi rumah mantan Gubernur Gorontalo, Bupati karena mereka adalah orang yang telah berkarya bagi daerah," ujar Nelson.

Menurutnya, saat ini adalah momentum untuk bersilaturahmi, dan apabila ada masalah dalam dinamika kehidupan, maka saat ini sangat tepat untuk saling memaafkan.

"Kita ini baru selesai melaksanakan puasa sebulan penuh, apa gunanya kita puasa 30 hari dan kemudian masih ada rasa yang menggangal dalam hati," ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini umat muslim yang selesai menunaikan ibadah puasa kembali fitrah dan saat idulfitri semua yang ada di dalam hati harus bersih.

"Hikmah dalam bersilaturahmi juga adalah menjalin komunikasi yang baik dan memperoleh berbagai informasi serta dapat bertemu dengan orang-orang yang sudah lama tidak bersua," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018