Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Warga masyarakat di sekitar Pasar Kampung Jawa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, antusias membeli daging sapi bersubsidi untuk merayakan Lebaran Ketupat yang bertepatan dengan 22 Juni.

"Walaupun pembeliannya dibatasi, tapi dengan harga daging bersubsidi ini sangat membantu kami. Mengingat harga daging sapi di pasar sekitar 110 ribu hingga 120 ribu rupiah," kata salah seorang warga, Abdullah di Gorontalo, Kamis.

Ia berharap penjualan daging bersubsidi menjelang Lebaran Ketupat bisa dilakukan setiap tahun, agar warga bisa mendapatkan daging dengan harga murah.

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo M Najamudin mengatakan pihaknya menjual daging bersubsidi dengan harga 50 ribu rupiah per kilogram.

Menurutnya, tersedia satu ton daging sapi segar di Pasar Kampung Jawa hari ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, daging seribu kilogram ludes terjual," ujarnya.

Ia menambahkan, penjualan daging sapi bersubsidi bagi 1.000 warga itu berjalan lancar karena sudah didahului dengan pembagian kupon oleh Dinas Sosial Provinsi.

Kupon selanjutnya bisa dibelanjakan untuk satu kilo daging sapi seharga 50 ribu rupiah.

"Gubernur berharap dengan penjualan daging ini bisa membantu khususnya bagi warga Jawa Tondano yang akan menjamu warga pada Lebaran Letupat besok,? imbuhnya.

Perayaan Lebaran Ketupat besok dipusatkan di Yosonegoro dan Padengo Kabupaten Gorotalo, serta digelar juga di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone bolango.

Lebaran ketupat juga dimeriahkan dengan lomba pacuan kuda, karapan sapi dan kuda gerobak di Lapangan Golf Yosonegoro.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018