Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo memastikan pendistribusian logistik untuk dua daerah yang melaksanakan Pilkada 2018, terdistribusi tepat waktu.

Anggota KPU divisi umum, keuangan dan logistik Provinsi Gorontalo Ramli O Djau, usai melepas pendistribusian logistik di Kabupaten Gorontalo Utara, menjelaskan pendistribusian ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU.

"Mengingat Kabupaten Gorontalo Utara cukup luas, sehingga pendistribusian dilakukan lebih awal, termasuk untuk wilayah kepulauan," kata Ramli, usai melepas pendistribusian untuk lima kecamatan terjauh di Gorontalo Utara.

Sementara untuk kecamatan terdekat dengan kantor KPU Gorontalo Utara, pendistribusiannya baru akan dilakukan pada tanggal 26 Juni nanti.

Begitu juga untuk pilkada Kota Gorontalo, mengingat wilayahnya kecil, maka distribusi logstik baru dilakukan pada 26 Juni, dengan menggunakan sembilan unit mobil untuk sembilan kecamatan.

"Agenda pendistribusian dan kesiapan pengamanan ini sudah dibahas pada rapat koordinasi bersama pihak BIN Daerah serta TNI-Polri dan juga pemerintah daerah," tegas Ramli.

Ini dimaksud, agar apa yang dilaksanakan KPU, juga dapat diketahui oleh `stakholder` terkait lainya, mengingat sukses pelaksanaan Pilkada menjadi tanggung jawab bersama.

Ada beberapa hal yang menjadi poin penting lainya yang menjadi pembahasan selain logistik, yaitu menyangkut kesiapan pembangunan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pengamanannya.

"Koordinasi ini akan terus berjalan, terutama saat rekapitulasi hasil suara di tingkat kecamatan dan tingkat KPU masing-masing, hingga nanti penetapan hasil perolehan suara," tegasnya.

 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018