Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiaw meninjau lokasi pelaksanaan gladi pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di lapangan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

"Pada tahun ini tema TMMD adalah `Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial`, dan pembukaannya akan dilakukan pada Selasa (9/7)," ujar Kolonel Czi Arnold.

Ia mengatakan sebelum pelaksaaan gladi upacara pembukaan, pihaknya melakukan penandatanganan nota kesepahaman perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Boalemo.

"Dari pihak pemerintah akan diwakili Kepala Dinas PU PR Kabupaten Boalemo dengan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Infantri Allan Surya Lesmana, selaku Komandan Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1304/Gorontalo," jelasnya.

Pada gladi tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapten Inf Abdul Kabir Lessy yang sehari-hari sebagai Kabintal Rem 133/Nani Wartabone dan Komandan Upacara Mayor Inf J J Matakene, Wadan Yonif 713/ Satya Tama, serta perwira Upacara Kapten Inf Lasiman yang sehari-hari sebagai Pasipers Rem 133/Nani Wartabone.

"Dalam pelaksanaan gladi Upacara juga dilaksanakan gladi pertunjukan tari-tarian dari siswa siswi SMP Kecamatan Winosari dan persembahan Reog Ponorogo serta salah satu tarian dari Bali," kata dia, lagi.

Sedangkan pasukan Upacara terdiri dari Kelompok perwakilan penerima perlengkalan TMMD, satu SST Korsik Kota Gorontalo, satu SSK Kerangka pasukan Kodim 1304/ Gorontalo, satu SSK Kerangka pasukan Brigif 22/Otamanasa, satu SSK pasukn Lanal Gorontalo, satu SSK pasukan Satradar 224/Kwandang dan satu SSK pasukan Sabhara Polres Boalemo.

Pelaksanaan TMMD sendiri akan dilakukan di Desa Pangea dan akan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga Pemkab Boalemo sesuai dengan program pelaksnaanya.

"Pada TMMD tahun ini sasaran pokoknya adalah perintisan jalan sepanjang lima kilometer serta tambahan sasaran non fisik tentang penyuluhan kepada masyarakat," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018