Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan pelaksanaan Festival Betawi-Gorontalo di Jakarta pada Minggu (8/7), merupakan momentum untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Gorontalo.

"Penyelenggaraan festival budaya Gorontalo dan Betawi digelar warga Gorontalo di Jakarta yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Lamahu," ujar Nelson, Senin.

Ia menjelaskan pada festival itu, banyak hal yang ditampilkan, seperti kebudayaan Gorontalo maupun Betawi.

Mulai dari senam massal Tolotidi, tanjidor, peragaan busana karawo, penampilan nou dan uti duta wisata Gorontalo dan abang-none Jakarta, ondel-ondel dan lainnya.

"Festival ini juga menampilkan kuliner dari Betawi dan Gorontalo yang dipadukan dan menjadi daya tarik di mana kuliner dan kesenian kebudayaan menjadi satu," kata dia, lagi.

Ia mengungkapkan, festival yang dilakukan di Monumen Nasional itu itu dapat menjadi ajang promosi pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti.

Nelson pun menilai kegiatan budaya kolaborasi tersebut berlangsung sukses.

"Penyelenggaraan festival budaya Gorontalo dan Betawi tersebu digelar warga Gorontalo di Jakarta yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Lamahu," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat dilakukan secara berkelanjutan agar budaya dan pariwisata daerah Gorontalo dapat terus dipertunjukan dan dipromosikan.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018