Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, memprogramkan pembangunan rumah bagi warga kurang mampu hingga ke pelosok.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat, mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan dengan memaksimalkan berbagai sektor yang ada.

"Khusus untuk rumah ini, sudah banyak yang kita bangun hingga ke pelosook desa meskipun belum keseluruhannya," kata Bupati seusai pertemuannya dengan Direktur Rumah Swadaya, Raden Johny Fajar Sofyan Subrata di Gorontalo.

Bupati mengungkapkan, pada 2018 menargetkan pembangunan 2.500 unit rumah lainnya dengan menggunakan bantuan dana dari Pemerintah Pusat, pemerintah provisnsi, APBD, Dana Desa, Baznas, PKK dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, Direktur Rumah Swadaya, Raden Johny Fajar Sofyan Subrata mengapresiasi pencapaian kinerja Pemkab Gorontalo dalam program rumah swadaya atau yang lebih dikenal bedah rumah.

"Setiap tahunnya bisa mencapai target yang kita tetapkan. Apalagi, program ini juga didukung dengan dana APBD Provinsi, Kabupaten, Dana Desa dan Baznas," ujarnya.

Menurutnya hal itu membuktikan betapa besarnya keinginan Bupati Nelson Pomalingo untuk menekan angka kemiskinan bagi warganya.

"Keseriusan seperti ini yang dicari. Makanya jangan heran kenapa bantuan ke Pemkab Gorontalo bisa lebih besar dari yang lain," kata Raden Johny.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018