Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan target 20 persen kursi di DPRD provinsi.

"Saat ini PKS memiliki lima kursi di DPRD, namun pada Pemilu 2019 kami targetkan 20 persen atau lebih, dengan berbagai strategi besar yang telah disiapkan," kata Ilham Kuntono, anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari PKS saat memberikan keterangan pers usai mendaftar ke KPU setempat, Minggu

Untuk keterwakilan perempuan, lanjut Ilham, PKS sudah memenuhi 30 persen, bahkan di Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo 2, PKS memiliki caleg perempuan 70 persen.

Selain itu PKS memenuhi 100 persen caleg untuk semua dapil, yaitu total ada 45 bakal calon DPRD, semua sudah memenuhi syarat pencalonan, tinggal menunggu hasil verifikasi nanti dari KPU terkait dengan persyaratan calon.

"Ini artinya PKS adalah partai yang benar-benar mengakomodir aspirasi dari perempuan, untuk mengambil kebijakan strategis di Provinsi Gorontalo," jelas Ilham Kuntono.

Terkait dengan persyaratan calon, ia menambahkan ini memang mengalami kendala karena terkait dengan lembaga lain, misalnya rumah sakit terkait dengan pemeriksaan kesehatan, kepolisian untuk penerbitan SKCK, dan lainya.

Namun demikian, PKS tetap optimis baik persyaratan calon dan pencalonan bisa lolos 100 persen dan tidak ada kendala saat verifikasi nanti.

"Kami yakin semua caleg yang kami daftarkan ke KPU adalah orang-orang pilihan, dan bisa mendulang suara untuk kursi di DPRD Provinsi Gorontalo," tutupnya.

 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018