Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengajak siswa SDN 23 Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo untuk menjaga kebersihan lingkungan sebelum memulai belajar.

Sertu kadir, Anggota Kodim 1304 Gorontalo bersama siswa memulai hal tersebut dengan membersihkan lingkungan di sekitar sekolah mereka.

"Jika lingkungan bersih, maka belajar akan menjadi nyaman, oleh karena itu mari kita bersihkan lingkungan sekitar kita dari sampah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk berkomunikasi dengan para siswa pun harus dilakukan dengan cara pendekatan yang berbeda.

"Saya mengajak mereka bermain dan juga memberikan pertanyaan tentang nama-nama pahlawan untuk mencairkan suasana agar lebih akrab," jelasnya.

Satgas TMMD telah mulai merenovasi sekolah dimulai dengan memperbaiki lantai dengan memasang keramik dan sejumlah perbaikan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN 23 Pangea, Rusni mengaku sangat terbantu dengan adanya renovasi sekolah yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa.

"Bantuan dari pihak TNI melalui TMMD sangat membantu keberadaan sekoloh saat ini," ujar Rusni.

Ia menjelaskan, bahkan bantuan pun tidak hanya pada satu titik, melainkan tiga titik yakni penimbunan halaman, perbaikan pagar sekolah dan pemasangan keramik di tiga ruang kelas belajar.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018