Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menyiapkan satu unit mobil untuk operasional pelayanan perlindungan perempuan dan anak.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Gorontalo, Rabu, mengharapkan dengan fasilitas operasional itu bisa menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di daerah tersebut.

"Mobil ini diharapkan mendukung program yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih tinggi terjadi di daerah ini," ujarnya.

Ia mengapresiasi peran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo Utara selaku Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang telah berupaya mendapatkan bantuan tersebut melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.?

Ia berharap, mobil pelayanan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar program peningkatan perlindungan bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak dapat dicegah sedini mungkin.?

Mobil operasional pelayanan itu dilengkapi dengan peralatan medis yang bisa memberikan bantuan pelayanan kesehatan secara langsung, perangkat LCD dan layar proyektor yang berfungsi sebagai media sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan angka kekerasan, khususnya dalam rumah tangga.

Ia optimistis bahwa program pemerintah daerah dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan bagi perempuan dan anak, khususnya dalam mewujudkan generasi berkualitas di daerah itu, dapat tercapai.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018