Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo H.A. Etango mengatakan salut dengan kinerja prajurit TNI melalui pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari.

"Sejak pagi Hingga petang kami melihat semangat bekerja anggota Satgas TMMD 102 tidak pernah padam, mereka bekerja terus menerus hingga pekerjaan kini hampir rampung," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pemerintah boalemo sangat mengapriasi dan memberikan manfaat luar biasa dan juga kondisi sosial yang sangat baik," ujar Sekda.

Menurutnya, berbagai program yang ada dalam TMMD sangat diapreasi oleh masyarakat Wonosari dan banyak manfaatnya dengan waktu pelaksanaan hanya dalam satu bulan serta dengan anggaran yang lebih sedikit.

"Kedepan kami berharap kegiatan TMMD di Kabupaten Boalemo dapat dilanjutkan dan apabila ada kekurangan akan kita tingkatkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Wonosari Riton Abdullah mengatakan pembangunan jalan sepanjang lima kilometer yang menghubungkan Desa Pangea dan Desa Saritani menjadi berkah bagi akses transportasi warga.

"Sekarang ini adalah akses jalan menjadi penghambat penyaluran hasil pertanian dari wilayah itu. Mudah-mudahan dengan adanya jalan yang dibangun Satgas TMMD ini dapat menaikan taraf hidup petani," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dua desa tersebut mengandalkan hasil tani sebagai penopang perekonomian, seperti terutama jagung yang merupakan kebanggaan daerah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018