Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyatakan siap menyambut 15 pebalap sepeda nasional dalam rangka kegiatan Jelajah Sepeda Nasional (JSN) 2018.

"Kami sudah menyiapkan rute khusus bagi para pebalap nasional yang akan berkeliling di Gorontalo Utara sebagai salah satu titik singgah dari 70 kabupaten/kota di Indonesia," kata Indra Yasin di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Pebalap sepeda nasional akan berkeliling mulai dari Jakarta, kemudian masuk ke Kota Makassar dan menyusuri Palu hingga nanti memasuki wilayah Gorontalo selama dua hari.

Rencananya, 15 pebalap sepeda nasional itu akan masuk ke Gorontalo Utara dan memulai rute dari pintu gerbang kabupaten ini di puncak Pontolo, kemudian bersepeda mengitari kawasan perkantoran blok plan Molingkapoto hingga titik finis di lokasi yang sama.

Bupati mengaku bangga, kabupaten itu terpilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan JSN 2018 di Provinsi Gorontalo, dari dua kabupaten yang ditunjuk.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan nasional itu dan berharap mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Para pebalap sepeda nasional pun diharapkan menikmati rute yang disiapkan, agar saat menuju rute di wilayah Manado, Provinsi Sulawesi Utara, mereka ikut mempromosikan keindahan Gorontalo Utara.

"Mereka akan menginap selama dua hari di daerah ini, maka pemerintah daerah akan mengoptimalkannya dengan melakukan promosi potensi destinasi wisata yang layak bagi para wisatawan nusantara maupun manca negara untuk sering berkunjung ke daerah ini," ujar bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018