Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Kodim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 meminta agar pengerjaan pembangunan jalan di Desa Pangea, Kabupaten Boalemo, terus dipacu.

"Saya berharap pekerjaan lebih dipercepat, jangan ada yang malas-malasan. Karena pekerjaan hanya ditargetkan selama satu bulan, dan sebelum waktu yang ditentukan pekerjaan sudah rampung semuanya," ujar Dandim di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan pembangunan jalan sepanjang lima kilometer tersebut menghubungkan Desa Pangea dan Desa Sari Tani. Selain itu Satgas juga membangun tujuh plat deker.

"Saya berharap kinerja harus ditingkatkan lagi, segala kebutuhan seperti material segera di antarkan demi kelancaran pekerjaan. Jangan hanya terfokus pada satu item pekerjaan saja, masih banyak pekerjaan lain yang harus digenjot lagi," tegasnya.

Sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo adalah fisik dan non fisik.

Selain itu, Satgas membangun kantor tiga pilar yang akan di tempati oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Desa.

"Program ini juga melakukan renovasi sekolah, masjid Ar-Rahman dan masjid AL-Ikhlas," kata dia lagi.

Sedangkan kegiatan non fisik antara lain melaksanakan bakti sosial, pengobatan massal, pelayanan KB, pasar kebutuhan bahan pokok murah dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Berbagai penyuluhan juga diberikan kepada masyarakat Desa Pangea, seperti penyuluhan pertanian, bela negara, keagamaan dan pembuatan pupuk organik.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018