Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jasa Raharja, Bank Sulutgo dan BRI meluncurkan "e-Samsat" yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan menggunakan fasilitas ATM, Sabtu malam.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail di Gorontalo mengatakan, E-Samsat merupakan salah satu penjabaran dari visi promoter Polri yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Gorontalo.

"Kita bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jasa Raharja Bank Sulutgo dan BRI guna memberikan kemudahan bidang pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel," ujarnya.

Ia menjelaskan, harapan masyarakat sangat besar terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Polri saat ini. Dan Polri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan terjangkau.

"Oleh karena itu Polda Gorontalo melalukan upaya untuk memotong jalur birokrasi, khususnya bidang pelayan publik, serta melakukan inovasi yang dilakukan secara internal maupun kerja sama dengan berbagai instansi," ungkapnya.

Menurut Kapolda hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, efektif dan efisien serta mudah dan cepat yang sesuai dengan semangat reformasi birokrasi nasional.

"Dengan begitu pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan jajaran," kata Kapolda.

Ia berharap kepada seluruh instansi yang terlibat dapat saling bersinergi antara satu dengan lainnya sehingga E-Samsat tersebut dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018