Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 menyelesaikan penimbunan halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Salah satu item pekerjaan dalam program TMMD tersebut akhirnya selesai 100 persen dan kini halaman yang sebelumnya tertimpa material longsor sudah dapat dimanfaatkan.

Kepala sekolah SDN 23 Desa Pangea Rusni mengaku tidak ada yang bisa diucapkan selain kata bersyukur dan berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh TNI atas perbaikan sekolah itu.

"Hasil dari pekerjaan sudah bisa dinikmati oleh para siswa,  mengingat halaman sekolah yang dahulu tidak digunakan akibat longsor kini bisa difungsikan lagi untuk kegiatan rutin sekolah yakni pelajaran olahraga dan apel pagi," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain halaman sekolah yang bisa digunakan kembali, Satgas juga melakukan renovasi lantai sekolah dengan memasang keramik.,

"Sampai saat ini sudah tiga ruang kelas sudah rampung, tinggal penambahan beberapa keramik seperti teras sekolah dalam waktu dekat ini juga akan selesai," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018