Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyediakan ruangan ibu menyusui dan tempat bermain anak, sebagai bagian dari pelayanan prima instansi itu kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus Rahman, di Gorontalo, Minggu, mengatakan ruangan tersebut disediakan dalam rangka memperhatikan kebutuhan anak bermain dan ibu menyusui ketika berkunjung ke Disdukcapil.

Jika ada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan dan membawa anak ke kantor itu, kata dia, ruangan tersebut bisa dimanfaatkan untuk?keperluan mereka.

"Ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Disdukcapil sebagai instansi pelayanan publik, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya anak-anak untuk bermain dan ibu menyusui anaknya di ruang tertutup pada saat menunggu antrean," ucapnya.

Oktavianus yang juga mantan Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut, mengdaku bahwa Kantor Disdukcapil satu-satunya instansi pemerintah di daerah itu yang memiliki ruang anak bermain dan ruang untuk ibu menyusui bayinya.

"Alhamdulillah sudah ada beberapa masyarakat yang sudah memanfaatkan ruang itu untuk menyusui. Ini kita usahakan karena salah satu persyaratan kantor pelayanan publik itu," katanya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018