Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri di Gorontalo berkomitmen untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu, pilih kasih dan menegakkan keadilan secara benar.

Kepala Kejati Gorontalo Firdaus Dewilmar, Senin, mengatakan pihaknya juga? memperhatikan rasa keadilan yang berkembang di masyarakat yang disandarkan kepada keadilan dan kebenaran.

"Bukan kepada fakor senang ataupun tidak senang baik kepada kelompok maupun golongan ataupun pribadi, semuanya diletakkan di atas kebenaran dan keadilan," ujarnya usai peringatan Hari Bakti Adhiyaksa, Senin.

Ia menegaskan, untuk memulihkan kepercayaan masyarakat, pihaknya melaksanakan penegakkan hukum itu secara profesional, proporsional, junjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

"Dengan begitu otomatis masyarakat akan melihat dan memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan, dan apa yang diharapkan terhadap Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri sudah kami wujudkan dalam rentan waktu belakangan ini," kata dia.

Firdaus mengungkapkan, dalam penanganan perkara jika pihaknya telah memiliki bukti kuat untuk dilakukan penahanan maka akan ditahan dengan segala resiko.

"Tentunya kami pun membutuhkan dorongan masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan di negeri ini, tentu Kejaksaan tidak bisa melakukan secara sendirian," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Firdaus meminta dukungan Gubernur, para Bupati, Walikota, Kapolda, Danrem, serta Kabinda sehingga forum komunikasi pimpinan daerah dapat saling melakukan koordinasi.

"Sehingga persatuan dan kesatuan dapat kita jaga sebaik mungkin walupun di tengah-tengah keberagaman baik dari sisi budaya maupun dari sisi agama," ujar Firdaus.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018