Manado, (Antara News) - Kepala Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda mengatakan Bank SulutGo harus berdaya saing tinggi.

"Saya mengingatkan kepada para pemimpin cabang Bank SulutGo tentang visi dan misi  menjadi bank inovatif, berdaya saing tinggi dan berorientasi pada kepuasan nasabah," kata Elyanus.

Dengan memiliki visi dan misi yang kuat, katanya, Bank SulutGo diharapkan memiliki target capaian  menggapai visi dan misi itu.

Pihaknya juga terus mendorong perbankan untuk menggenjot dana pihak ketiga (DPK), karena potensinya masih cukup besar.

"Masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan perbankan untuk menyimpan dananya. Oleh karena itu perbankan khususnya Bank SulutGo harus terus berupaya melakukan literasi kepada masyarakat," jelasnya.

Karena, katanya, jika DPK terus ditingkatkan bisa membiayai berbagai kredit di daerah, khususnya produkftif, dengan demikian bisa mendorong pembangunan.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A M Dendeng mengatakan saatnya Bank SulutGo tahun ini  melesat mengingat pembenahan internal sudah dilakukan sejak tahun lalu.

Restrukturisasi itu diantaranya penjadwalan ulang kredit bermasalah, peningkatan infrastruktur teknologi informasi dengan basis BSG Digital dan penambahan beberapa unit ATM.*

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018