Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Terlaksananya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang dibantu langsung oleh masyarakat terus meningkatkan solidaritas Satuan Tugas (Satgas) bersama masyarakat di Desa Pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Letnan Kolonel Infi, Allan Surya Lesmana, Jumat, mengatakan selain harus melaksanakan tanggungjawab dalam melaksanakan program para satgas TMMD juga dituntut untuk terus menanamkan jiwa sosial kepada masyarakat.

"Menanamkan jiwa sosial selama program TMMD berlangsung sangat perlu untuk dilakukan dengan tujuan agar dapat menyelesaikan tanggungjawab pembangunan dengan baik bersama masyarakat," katanya.

Sementara itu, Komandan SSK, Kapten Inf Rudsianto Fambaile menambahkan, solidaritas tersebut tercermin dari gotong royong yang dilakukan oleh Satgas bersama warga dalam pelaksanaan pekerjaan di desa tersebut.

"Tidak ada sekat antara anggota Satgas dengan warga, dan ini merupakan bentuk dari kemanunggalan TNI dan rakyat," kata dia, lagi.

Secara bersama-sama satgas TMMD terus dibantu oleh masyarakat dalam menyelesaikan sejumlah item pekerjaan pada program tersebut.

Diantaranya pembangunan jalan, pembuatan plat deker, renovasi sekolah, pembangunan jamban serta renovasi masjid.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018