Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kodim 1304 Gorontalo bersama Bunda Guru Kembar mendirikan taman baca anak Kartika di halaman Koramil Telaga, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana mengatakan pendirian taman bacaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sehinga semakin memiliki wawasan yang luas.

"Sesuai perintah Panglima TNI, kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Hari Anak Nasional 2018 ini merupakan bentuk dukungan TNI dalam mencerdaskan anak bangsa," jelasnya, Sabtu.

Tidak hanya taman baca, kodim 1304 juga menggagas Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengajar mengaji ke pelosok- pelosok dan kedepan akan ada perpustakaan keliling untuk menjangkau desa-desa yang jauh dari pusat kota.

Sementara itu Ibu Guru Kembar, pendiri sekolah darurat kartini, Nanda Widya berharap dengan adanya taman baca maka dapat menjadi pusat pendidikan karakter.

"Setelah anak-anak membaca diharapkan ada pendamping yang mendidik anak-anak tentang budi pekerti, moral, dalam membentuk karakter bangsa," harapnya.

Apresiasi juga disampikan Nanda Widya, dari Yayasan Metropolitan Land (YMP), yang turut hadir meresmikan taman baca kartika tersebut.

Menurutnya dengan adanya taman baca sebagai pusat pengetahuan, diharapkan anak-anak gorontalo bisa tumbuh menjadi pemuda yang tidak kalah dengan anak daerah lainnya.

Baca juga: Satgas TMMD Pacu Pembangunan Kantor Tiga Pilar
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018