Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 mengerahkan tiga truk untuk mengangkut maerial pembangunan jalan di Desa Sari Tani-Pangea, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Rusdianto Pombayle, Senin, mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya bahan pembangunan jalan.
 
"Jarak lokasi pengerjaan dan material cukup jauh, yaitu 40 kilometer, kami kuatir pengerjaan jalan akan terlambat karena keterbatasan sirtu," ungkapnya.

Ia menjelaskanm saat ini dilakukan pengalugan pengambilan material sirtu ke Desa Tangkobu, Kecamatan Pagutaman karena memiliki banyak sirtu yang tersedia.

"Meski jarak cukup jauh, tapi lokasi ini cukup dekat dengan lokasi TMMD yaitu 40 kilometer," kata dia, lagi.

Kapten Rusdianto mengaku, pengambilan sirtu dengan menggunakan tiga truk tersebut mendapat pengawalan ketat oleh Satgas TMMD.

Sebelumnta, Dansatgas TMMD-102 Letnan Kolonel Inf, Allan Surya Lesmana, mengatakan, alat berat sangat dibutuhkan untuk membantu para sartgas dalam melakukan penggalian material timbunan.

"Hal itu sangat penting karena kami berharap pengerjaan perbaikan jalan di Desa Pangea tersebut dapat diselesaikan dengan cepat," ujarnya.

Pengerjaan juga akan dilakukan pada malam hari karena perbaikan akan semakin mudah jika tidak ada warga desa yang melakukan aktivitas.

Pewarta: Adiwinata S

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018