Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Anggota DPRD Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Fatri Botutihe berharap nelayan di daerah itu mendapatkan bantuan rumah sehat layak huni.

"Masih banyak nelayan di wilayah barat pesisir Gorontalo Utara, membutuhkan bantuan rumah layak huni," ujaranya di Gorontalo, Senin.

Ia mencontohkan, nelayan di wilayah Tolinggula Pantai Kecamatan Tolinggula. Mereka diharapkan mendapat perhatian pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan rumah sehat layak huni diantaranya, bersumber dari APBD 2019.

Politisi Partai Gerindra ini berpesan pada pasangan kepala daerah terpilih untuk periode 2018-2023, agar setelah dilantik nanti untuk memaksimalkan realisasi janji-janji politiknya.

Janji politik yang disampaikan pada masyarakat, diantaranya bantuan rumah bagi para nelayan berpenghasilan rendah di daerah itu atau nelayan yang masih menggunakan perahu dayung maupun menangkap ikan dengan cara tradisional.

"Total 3.900 nelayan di daerah ini dan masih banyak yang perlu diinterfensi melalui bantuan rumah sehat layak huni," ujar Fatri.

Ia optimistis, optimalisasi bantuan bagi nelayan di daerah itu, akan memotivasi mereka meningkatkan produksi perikanan dan kelautan.

Khusus di Kecamatan Tolinggula, di ujung barat kabupaten itu, pengelolaan potensi perikanan perlu didorong mengingat potensi yang dimiliki belum terkelola optimal.

Selain bantuan perumahan yang akan meringankan nelayan, mereka pun diharapkan mendapat bantuan modal usaha dalam bentuk bantuan mesin perahu dan alat tangkap ikan yang lebih modern.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018