Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Korem 133 Nani Wartabone menyiapkan berbagai atraksi pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Salah satu atraksi yakni bela diri "Yong Moo Do" dan juga pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

"Dalam upacara penutupan TMMD Ke 102 pada tanggal 8 Agustus 2018 nanti kami berencana akan menampilkan berbagai atraksi untuk masyarakat," jelas Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel CZI. Arnold A. Ritiauw, Rabu.

Selain itu, juga akan ada pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh para TNI yang memiliki keahlian di bidang kesehatan.

"Kita juga akan menampilkan kesenian lainnya yang akan dihadirkan untuk memeriahkan penutupan TMMD ke 102 di Kecamtan Wonosari, Kabupaten Boalemo," jelasnya.

Ia menjelaskan, upacara penutupan TMMD 102 wilayah Kodim 1304 Gorontalo itu juga akan dihadiri langsung oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjend TNI Tiopan Aritonang.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat Boalemo khususnya yang ada di Kecamatan Wonosari, agar dapat sama-sama menghadiri langsung kegiatan penutupan TMMD ke 102 tahun 2018 ini," tutupnya.

Danrem menjelaskan, pelaksanaan TMMD di Boalemo pada tahun 2018 mengangkat tema `Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial`.

Pelaksanaan TMMD dilakukan di Desa Pangea dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan juga Pemkab Boalemo sesuai dengan program pelaksnaanya.

"Pada TMMD tahun ini sasaran pokoknya adalah perintisan jalan sepanjang lima kilometer serta tambahan sasaran non fisik tentang penyuluhan kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018