Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Sekretaris jenderal dari sembilan partai politik koalisi pendukung Presiden Joko Widodo bertemu kembali melanjutkan pembahasan mengenai pembentukan tim kampanye dan Nawacita calon presiden menghadapi Pemilu 2019.

Pertemuan kedua ini berlangsung di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin malam, melanjutkan pertemuan sebelumnya di Gedung Joang, Menteng, Jakarta, Sabtu (4/8) malam.

Pada pertemuan di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta ini, hadir sembilan sekjen dari sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi.

Mereka adalah Hasto Kristiyanto (PDI Perjuangan), Lodewijk Freiderich Paulus (Partai Golkar), Johny G Plate (Partai NasDem), Hery Lontung (Partai Hanura), Arsul Sani (PPP), Abdul Kadir Karding (PKB), Ahmad Rofik (Partai Perindo), Raja Juli Antoni (Partai Solidaritas Indonesia) dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).

Menurut Hasto, pertemuan para sekjen parpol koalisi ini membahas konsep dan struktur tim kampanye serta membahas Nawacita calon presiden.

Pertemuan para sekjen parpol malam ini, kata dia, diawali dengan sesuatu yang simbolik yakni makan nasi goreng bersama agar tidak saling menggoreng, makan bubur bersama agar saling melebur, dan makan bakso bersama agar makin solid.

"Pada malam ini masing-masing sekjen akan menyampaikan representasi partainya, kemudian pada pembahasan akan dipertajam untuk visi dan misi Nawacita Kedua," kata Hasto menjelang rapat yang berlangsung tertutup itu pula.

Hasto menambahkan, partai koalisi pendukung Jokowi menyambut baik masukan enam poin dari Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, untuk memperkaya pembahasan tim kampanye.

"Malam ini kami juga akan melakukan finalisasi draf kampanye. Masing-masing partai akan membawa drafnya," katanya lagi.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018