Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mendukung warga lanjut usia atau lansia untuk terus produktif dengan menjalankan berbagai usaha.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan, untuk mewujudkan hal itu memang perlu pendampingan dari instansi terkait.

"Pendampingan itu bukan sekadar pada peningkatan kemampuan tapi pemberikan modal," ujarnya usai meninjau gerai produk lansia pada Jambore Lansia di Limboto.

Ia mengaku bangga karena warga lansia di daerah itu tetap produktif dan dapat melakukan berbagai hal meski tidak muda lagi.

"Kita akan terus melakukan pendampingan, baik melalui Dana Desa serta Anggarapan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dapat dihubungkan dengan kegiatan yang mereka lakukan," ungkap Nelson.

Menurutnya, selain pendampingan Pemkab juga akan memberikan pasar untuk produk lansia.

"Penyediaan pasar akan kita mulai dari lingkungan pemerintah daerah sendiri, yaitu dengan membeli dan menggunakan produk mereka sehingga perekonomian akan terus bergerak dan naik," kata dia.

Seperti produk kursi, makanan, cinderamata dan sendal, menurutnya dapat dibantu dengan meminta hotel dan kantor untuk menggunakannya.

"Dengan begitu gairah ekonomi akan terus tumbuh, temasuk juga penjualan daring atau online, Dinas Perindustrian dan perdagangan sert Infokom juga telah merancang cara penjualan itu," ungkapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018