Gorontalo,   (Antaranwes Gorontalo) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, optimistis infrastruktur olah raga di daerah itu akan semakin meningkat seiring adanya rencana kucuran dana APBN.

"Tahun 2019 nanti melalui kucuran dana APBN diharapkan di daerah ini segera dibangun fasilitas olah raga yang memadai," ujar Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Sabtu.

Harapan itu diungkapkannya pada pembukaan "Kick Off" Gala Desa dan Jelajah Sepeda Nusantara 2018 oleh Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) RI, yang dipusatkan di kabupaten tersebut.

Bupati mengaku sangat bersyukur, Gorontalo Utara dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan nasional di bidang olah raga.

Ia berharap, kegiatan itu akan berdampak pada peningkatan pembangunan infrastruktur olah raga yang sangat diperlukan.

"Kita memerlukan fasilitas olah raga seperti sport center dan lapangan sepak bola bertaraf nasional, untuk mengembangkan bibit olah raga di daerah ini," ujarnya dihadapan Deputi III Bidang Pembudayaan dan Olah raga Kemenpora RI, Dr Raden Isnanta dan jajarannya.

Serta Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo dan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), juga dihadiri Wakil Bupati Roni Imran dan penjabat Sekretaris Daerah Sofyan Djaidjun.

Menurutnya, banyak prestasi olah raga yang dipersembahkan atlet daerah itu yang mampu berlaga di tingkat nasional dan dunia.

Maka pemerintah daerah berharap, pemerintah pusat akan memberikan perhatian yang tinggi untuk meningkatkan sarana dan prasarana olah raga yang diperlukan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengaku bangga, sebab kabupaten di wilayah pesisir utara Provinsi Gorontalo itu, mampu menggelar iven nasional.

"Kabupaten termuda di Provinsi Gorontalo, namun mampu membuktikan sukses menggelar kegiatan nasional dengan baik, aman dan lancar. Kesuksesan yang menjadi prestasi dan mengharumkan nama Gorontalo di nusantara," ujarnya.

Kepercayaan dari Menteri Pemuda dan Olah raga perlu dijaga, agar Gorontalo Utara bisa kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven nasional dengan skala yang lebih besar.

Kegiatan itu pun diharapkan mampu mempererat persatuan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk mencintai olah raga agar hidup sehat dan berprestasi.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018