Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan pelaksanaan Jelajah Sepeda Nusantara yang dilaksanakan dengan mengikuti etape Polanggua-Perintis itu mampu mempromosikan daerah tersebut.

"Jelajah Sepeda Nusantara ini lebih mengenalkan daerah-daerah, terutama potensi sumber daya alam (SDA), kebudayaannya, keanekaragaman warganya. Tentu tujuan akhirnya adalah bagaimana merekatkan persaudaraan diantara kita semua, sebagai warga bangsa dan warga Indonesia," ujar Hamim, Senin.

Ia mengungkapkan, Jelajah Sepeda Nusantara yang digelar pada Minggu (12/8) tersebut diikuti oleh kurang lebih 2.500 peserta.

Hamim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora RI telah menunjuk dan memilih Kabupaten Bone Bolango sebagai salah satu daerah sebagai pelaksana Jelajah Sepeda Nusantara 2018.

"Kami merasa bahagia ditunjuk dan dipilih oleh Kemenpora menjadi salah satu daerah dari kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara 2018. Apalagi kegiatan ini tidak hanya memadukan olahraga dan rekreasi," ucapnya.

Ia berharap lewat kegiatan Jelajah Sepeda Nusantara, Kabupaten Bone Bolango lebih dikenal lagi, terutama berkaitan dengan obyek-obyek wisatanya.

"Di Bone Bolango ada banyak obyek wisata, diantaranya obyek wisata Hiu Paus, kemudian obyek wisata Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang di dalamnya ada satwa-satwa endemik, seperti kera, burung maleo, anoa," kata dia, lagi.

Hamim yang pernah menjabat sebagai Ketua PWI Gorontalo itu juga berharap, kedepan lewat iven Jelajah Sepeda Nusantara, Kemenpora bisa menyelenggarakan berbagai program, kebijakan maupun kegiatan ke daerah-daerah.

"Terus terang Kabupaten Bone Bolango merupakan kabupaten baru, dimana sampai saat ini belum memiliki stadion olahraga. Kami berharap Kemenpora bisa membangun gedung olah raga maupun stadion olahraga," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018