Gorontalo, (Antara News) - General Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Gorontalo Hemly Jambo mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018, memperluas wawasan kebangsaan dan wawasan sosial.

"Pertukaran siswa Gorontalo ke Lampung dan sebaliknya membuat para siswa dapat saling mengenal budaya dan berbagai hal lainnya, baik Gorontalo maupun Lampung," ujarnya, Minggu malam.

Ia mengungkapkan, jika BUMN hadir di Gorontalo membawa para pelajar dari Lampung untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara sebagai salah satu rangkaian dari "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Kami sangat berterimakasih telah diterima dengan baik dan disambut oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo," kata dia, lagi.

Menurutnya, Gorontalo mempunyai karakter budaya yang sudah dipromosikan ke tingkat nasional yang tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi masing-masing pemerintah, karena memiliki potensi yang masih bisa untuk terus dikembangkan.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menerima siswa dari Lampung dan bagi siswa dari Gorontalo selamat dan semoga semakin bisa saling mengenal tentang Indonesia," pungkasnya.

Program SMN asal Lampung dilaksanakan oleh tiga BUMN yaitu PT Sementara Baturaja sebagai koordinator dibantu PT Kimia Farma dan Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Namun selama mereka berada di Gorontalo Perum Jamkrindo selaku koordinator program dan Perum Perumnas sebagai wakil koordinator.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018