Gorontalo, (Antara News) - Perpustakaan Emas Permata Desa Huntulohulawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berhasil masuk dalam enam besar Perpustakaan Desa tingkat Nasional.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa, mengungkapkan kebanggaannya karena raihan prestasi yang berhasil diraih oleh salah satu perpustakaan di daerah itu.

"Saya bangga dan bersyukur Perpustakaan Desa di Kabupaten Gorontalo mewakili Provinsi Gorontalo bahkan masuk enam besar di tingkat Nasional," ucapnya.

Ia mengatakan jika perpustakaan memang selalu memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat.

"Perpustakaan adalah sebagai jendela ilmu kita demi jendela kemajuan dan peradaban yang perlu dikembangkan terus menerus," kata Nelson, lagi.

Atas prestasi tersebut, Bupati meminta agar perpustakaan terus dikembangkan dan dibenahi, baik dari segi fasilitas untuk perpustakaan keliling maupun yang tidak.

"Termasuk kita juga terus mendorong pengembangan fasilitas perpustakaan agar semakin lengkap dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu kata Nelson, isi ataupun konten dari perpustakaan harus terus ditambah, dikembangkan untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana.

"Pelayanan perpustakaan itu penting dan perlu disosialisasikan serta dilakukan pembinaan bagi pustakawan untuk melahirkan sumber daya manusia yang handal," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018