Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 23 pelajar peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Lampung, mengunjungi kantor Perum Jamkrindo cabang Gorontalo di Kota Gorontalo, Rabu.

Salah seorang peserta SMN asal Lampung, Nanda Vesti Naliyu mengatakan banyak pengetahuan yang diperoleh dari kunjungan tersebut.

 "Kami kini tahu mengenai Jamkrindo dan Perumnas, mulai dari kapan berdirinya serta bagaimana mekanisme pekerjaan mereka," ujarnya.

Ia mengungkapkan, bersama rekan-rekannya mereka ingin mengetahui bagaimana Jamkrindo bekerja secara langsung dan tidak langsung.

"Selama ini kami hanya mengetahui nama Jamkrindo dan Perumnas saja tanpa mengetahui mekanisme pekerjaannya bagaimana, dengan kegiatan ini kami menjadi mengerti," kata dia, lagi.

Nandha mengaku dengan mengikuti program SMN, mereka ingin lebih berkembang lagi dan dapat berbuat sesuatu yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

Program SMN asal Lampung dilaksanakan oleh tiga BUMN yaitu PT Sementara Baturaja sebagai koordinator dibantu PT Kimia Farma dan Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Namun selama mereka berada di Gorontalo Perum Jamkrindo selaku koordinator program dan Perum Perumnas sebagai wakil koordinator.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018