Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin telah mengukuhkan sebanyak 33 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi RI ke-73 17 Agustus 2018 tingkat kabupaten.

Pengukuhan itu berlangsung di aula kantor bupati, dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) dan pejabat di pemerintahan daerah itu, Kamis.

Anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik yang sudah digembleng penuh kedisiplinan untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih tepat pada peringatan hari kemerdekaan RI.

Khusus di daerah itu kata bupati Indra, para anggota paskibra diharapkan menjadi agen muda yang akan meningkatkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat khususnya kaum muda lainnya.?

Rasa kebangsaan atau nasionalisme yang tinggi kata bupati, akan menciptakan dukungan yang tinggi terhadap jalannya program pembangunan secara nasional dan di daerah itu.

"Para pejuang sudah mempertaruhkan seluruh energi dan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan, maka kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan cita-cita masyarakat sejahtera berkeadilan," ujar bupati.

Ia pun mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

Bupati pun mengaku sangat mengapresiasi kegigihan para anggota paskibra yang telah dikukuhkan itu, untuk menjalankan tugasnya menaikkan bendera di hari kemerdekaan, 17 Agustus 2018.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi dukungan orang tua dan para guru yang telah menanamkan jiwa patriotik kepada para anak sejak dini, untuk selalu mencintai bangsa dan budaya yang dimiliki bangsa ini serta memiliki kemampuan dan kemauan yang tinggi untuk menjadi anggota paskibra," ujar bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018