Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sejumlah masyarakat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, memberi apresiasi kegiatan pasar murah program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilaksanakan di Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Sabtu.

Rini, salah seorang warga setempat mengaku senang bisa memperoleh 5 kilogram beras, minyak goreng, susu, gula pasir, teh dan beberapa kebutuhan makanan lainya, yang hanya ditebus dengan uang Rp25.000.

Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti mengatakan pihak BUMN di Gorontalo telah menyediakan sebanyak 250 paket kebutuhan pokok seharga Rp100.000/paket, namun dijual ke masyarakat hanya Rp25.000.

"Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah," kata Indriani Widiastuti.

Namun hasil penjualan paket kebutuhan pokok tersebut, tidak diambil oleh BUMN, namun dikembalikan lagi ke masyarakat untuk bantuan pembangunan tempat ibadah di sekitar Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

"Selain memperoleh kebutuhan pokok dengan harga murah, mereka juga beribadah karena hasil penjualan dikembalikan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa, kegiatan pasar murah BUMN ini, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan oleh BUMN di seluruh provinsi di Indonesia.

Untuk Provinsi Gorontalo kebutulan koordinatornya adalah Perum Jamkrindo dan wakil koordinator Perum Perumnas, sementara di provinsi lain, ditangani oleh BUMN lainya.

"Kegiatan seperti ini akan terus dijalankan oleh kementerian BUMN, sebagai wujud dari peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan," tegasnya.
Pasar Murah BUMN Hadir Untuk Negeri di Gorontalo


 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018