Jakarta, (Antara News) - Iran meraih medali emas cabang olahraga gulat Asian Games 2018 "freestyle" (gaya bebas) kelas 97 kg putra melalui Alireza Kariminachiani usai mengalahkan pegulat asal Kyrgyzstan, Magomed Musaev.

Pertandingan final tersebut digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu malam.

Pegulat Iran menang dengan poin klasifikasi 3-0 dalam kurun waktu enam menit atau secara poin teknikal unggul 6-0. Alireza Kariminachiani yang mengambil inisiatif lebih agresif mampu mengendalikan pertarungan dan di tiga menit awal sukses meraih lima poin teknikal.

Usai jeda 30 detik, kedua pegulat terlihat kelelahan dan di tiga menit kedua, Alireza Kariminachiani hanya meraih satu poin teknikal, bahkan lawannya tak meraih satu pun angka.  
 
Kemenangan di kelas 97 kg sekaligus membuktikan bahwa Iran sukses di gulat gaya bebas dengan meraih dua medali emas setelah di kelas 86 diraih Hassan Yazdanicharati.

Suporter Iran yang hadir di tribun pun juga merayakannya dengan suka cita, termasuk mengelu-elukan nama atlet-atlet kebanggaannya.         Sementara itu, pada perebutan dua medali perunggu, masing-masing diraih oleh Magomed Ibragimov asal Uzbekistan dan Jaegang Kim asal Jepang.

Berikut daftar peraih medali gulat gaya bebas kelas 97 kg putra:

Emas: Alireza Kariminachiani asal Iran    
Perak: Magomed Musaev asal Kyrgyzstan    
Perunggu : Magomed Ibragimov asal Uzbekistan    
Perunggu : Jaegang Kim asal Jepang

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018