Gorontalo, (Antara News) - Sebanyak 1.386 mahasiswa dari berbagai jurusan kependidikan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), ikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL II), Senin.

Program PPL II merupakan suatu program kegiatan yang wajib dilaksanakan mahasiswa di bidang pendidikan yang pada saat ini dilaksanakan pada tiga wilayah di antaranya adalah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango.

Rektor UNG, Syamsu Qamar Badu menjelaskan, salah satu gerbang tertinggi untuk mencetak guru profesional itu adalah melalui PPL.
 
"Guru tetap memegang peranan yang sangat penting untuk menciptakan generasi yang akan datang menjadi generasi yang berkualitas, berdedikasi tinggi, serta berkarakter baik," jelasnya.
 
Oleh karena itu posisi mahasiswa PPL sebagai calon guru menjadi sangat penting untuk ikut andil dalam pembentukan generasi di masa depan.

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNG, Abdul Kadim Masaong, mengatakan bahwa untuk Kota Gorontalo sendiri terdiri atas 693 mahasiswa PPL II.

"Sedangkan untuk Kabupaten Gorontalo ada sebanyak 322 mahasiswa PPL II, serta untuk Kabupaten Bone Bolango sebanyak 371 mahasiswa PPL II," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu, menambahkan semoga mahasiswa PPL dapat menyalurkan semua ilmu kepada para siswa di sekolah nantinya.

"Semoga dengan kehadiran mahasiswa PPL akan dapat menghadirkan siswa-siswi yang cerdas bagi Kabupaten Bone Bolango," tutupnya.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018