Gorontalo, (Antara News) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Kamis, mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peresmian Korem 133/Nani Wartabone dan peresmian monumen Tank Taman Taruna Remaja Gorontalo.

"Peresmian Korem 133/Nani Wartabone dan monumen tank akan dilaksanakan pada Rabu 5 September 2018 nanti," ujarnya usai rapat terkait kunjungan tersebut bersama pemerintah daerah setempat.

Ia menjelaskan, pada rapat itu juga pihaknya membahas terkait peletakan Tank Saladin dan Panser AMX yang rencananya peletakan pada tempat kedudukan yang telah disiapkan.

"Peletakan dua tank tersebut dijadwalkan akan rampung pada 27 Agustus nanti," ungkap Danrem.

Kolonel Arnold mengaku jika para peresmian Korem nanti, akan dilaksanakan juga berbagai kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.

"Bakti sosial tersebut yaitu sunatan dan pengobatan massal, serta pasar murah. Selain itu akan ada penampilan drama kolosal perjuangan pahlawan Gorontalo Nani Wartabone dan tarian dari Persit serta penampilan penyanyi Yopi Latul," jelasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018