Jakarta, (Antara News)- Tim bola voli putri Indonesia kembali kalah dalam perebutan peringkat pada Asian Games 2018, cabang voli putri dari tim Vietnam empat set di arena voli di Lapangan tenis indoor Gelora Bung Karno, Jumat.

Set pertama Indonesia sempat menguasai permainan dengan smes-smes tajam hingga pertengahan permainan, sehingga Vietnam sempat kewalahan menahan serangan Fajrina Nabila Amalia Dan kawan-kawan hingga akhirnya Vietnam menutup permainan dengan skor 29-27.

Namun pada set kedua duet Aprilia Manganang dan Amalia, menghujani kubu Vietnam dengan smes tajam dan blok yang membuat anak asuh Tuan Kiet Nguyen kelabakan, sehingga harus pasrah dengan skor akhir 25-18 untuk tim Indonesia.

Saling kejar-kejaran skor kembali terjadi pada set ketiga, di mana kedua tim berusaha menuntaskan permainan dengan skor sempurna, saling blok dan lempar smes tajam, mewarnai set ketiga.

Namun Vietnam kembali membuktikan ketangguhanya dengan menutup pertandingan dengan skor 25-22.

Begitu pula pada set keempat, kedua tim sama-sama merapatkan barisan saat menerima smes tajam untuk memperkecil kekalahan, Dua kali pergantian pemain dilakukan masing-masing tim, hingga akhirnya Tri Tra Giang Dinh menutup pertandingan dengan skor 25-22, sehingga melaju ke babak selanjutnya untuk meraih peringkat 5-6.

Sedangkan pada babak semifinal peringkat voli  putri Asian Games 2018, Khazakstan kalahkan tim putri Fhilipina dengan 5 set (25-11,22-25,25-15,19-25,16-14), sehingga Khazakstan akan berhadapan kembali dengan Vietnam. Sedangkan Indonesia akan melawan Fhilipina untuk kedua kalinya memperebutkan posisi 7-8.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018