Gorontalo, (Antara News) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono direncanakan meresmikan Korem 133/Nani Wartabone di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Selasa, mengatakan peresmian akan dilakukan pada tanggal 12 September 2018 nanti.

"Selain meresmikan Korem, Kasad juga akan meresmikan Taman Tank yang berada di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo," ucapnya.

Ia menjelaskan, konsepnya adalah tank tersebut diletakkan disitu karena berdiri patung pahlawan Gorontalo, Nani Wartabone yang sangat erat dengan sejarah perjuangan.

"Tank tersebut kita letakkan disitu sebagai tempat pembelajaran untuk adik-adik kita agar mereka tahu bahwa dulu bangsa kita mendapatkan kemerdekaan dengan perjuangan," kata dia, lagi.

Dua jenis tank yang akan diresmikan berjenis tank Saracen dan juga tank AMX yang langsung didatangkan dari markas besar TNI.

"Ini merupakan hadiah dari Kasad kepada masyarakat Gorontalo. Di Indonesia daerah yang mendapatkan kesempatan untuk memiliki tank itu hanya kota-kota tertentu saja," ungkap Arnold.

Danrem berharap dengan pemberian dua tank tersebut dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda serta perkembangan Gorontalo kedepannya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018