Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan bagi korban gempa Lombok kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah NTB Rosyadi H. Sayuti di Mataram.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp250 juta berasal dari bantuan APBD Pemprov Gorontalo dan?Rp94.370.545 berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpul oleh jajaran Polda Gorontalo dan Pemprov di rekening "NKRI Peduli".

"Ini bantuan ala kadarnya. Tolong jangan dilihat dari nilainya pak Sekda, tapi dari niat tulus dan ihlas dari kami semua yang merasa prihatin atas bencana yang dialami saudara-saudara kita di NTB, " ujar Rusli.

Kepada para korban, gubernur menyampaikan rasa duka dan keprihatinan yang mendalam, terlebih bagi keluarga korban yang meninggal.

Ia berharap bantuan dari masyarakat Gorontalo bisa meringankan beban para korban.

"Kami berdoa kepada para korban khususnya yang meninggal mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggal bisa sabar menghadapi cobaan ini,? imbuhnya.

Selain bantuan berupa uang, pemprov melalui Dinas Sosial juga sudah menyalurkan berbagai bantuan barang yang terkumpul dari masyarakat.

Bantuan tersebut diantaranya pakaian layak pakai sebanyak 6 karung atau seberat 232 kg, mi instan 29 karung seberat 612 kg, beras 10 karung atau 500 kg. Selain itu ada juga perlengkapan mandi, popok, susu bayi, dan biskuit.

Usai menyerahkan bantuan, gubernur bersama rombongan menyempatkan meninjau para korban di posko pengungsian di Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.

Rusli memberikan motivasi dan semangat agar korban bencana tetap kuat menjalani hidup.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018