Gorontalo, (Antaranews Gorontalo)  - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan kerja sama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan, dalam program tersebut, BTPN akan memberikan pinjaman kepada ASN baik yang masih aktif maupun yang memasuki masa pensiun.

"Kami ingin menjalin komunikasi pelayanan berupa program BTPN dalam bentuk informasi pelatihan wirausaha dan layanan simpan dan pinjam untuk mewujudkan masa depan bahagia bagi ASN dan pensiunan," kata Nelson.

Nelson mengungkapkan bagi pemerintah daerah bukan nilai dananya saja tetapi azas manfaatnya bagi ASN.

"Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak melepas begitu saja pegawai yang pensiun, begitu pula bagi pegawai yang masih aktif, kami persiapkan hidup mereka jadi bahagia dan masa pensiun produktif karena menjalankan usaha masing-masing," kata dia.

Nelson mengatakan, di Kabupaten Gorontalo setiap tahun ada kurang lebih 300 orang memasuki masa pensiun.

"Saya berharap sebelum pensiun, setiap ASN menyiapkan jenis usaha yang halal dan produktif untuk kebahagian keluarga," harap Nelson.

Sementara itu, Area manajer bank BTPN Manado, Gorontalo dan Ternate, Agus Ridwan menambahkan, kerja sama itu telah dirintis dari beberapa bulan lalu dan dapat direalisasikan pada saat ini.

"Kami berharap kerjasama ini terus berkelanjutan dan berkembang dan fasilitas yang kami sediakan bisa dimanfaatkan oleh para ASN di Kabupaten Gorontalo," katanya.

BTPN, katanya, akan "road show" ke semua organisasi perangkat daerah, agar lebih dekat dengan nasabah khususnya ASN.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018