Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Budi Waseso, memberikan apresiasi positif dengan terbentuknya lembaga adat di Kabupaten Gorontalo, yang turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolda mengaku sangat mendukung keberadaan lembaga adat yang terbentuk, dan berharap fungsi kelembagaan adat akan mendukung terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban daerah.

"Dukungan saya bahkan mencapai seribu persen, terhadap keberadaan lembaga adat di daerah ini," ungkap Kapolda saat bertatap muka dengan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib dan tokoh masyarakat, Sabtu.

Kepada pemerintah daerah dan para tokoh masyarakat yang mengikuti pertemuan silaturahmi dan kunjungan kerja dirinya itu, Kapolda mengatakan, tugas dan fungsi kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban daerah tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

Sehingga kepolisian sangat mengharapkan dukungan yang besar dari masyarakat untuk menjalankan tugas pelayanannya tanpa tebang pilih.

"Situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Gorontalo sudah sangat baik, sehingga kerja sama antara pihak kepolisian bersama seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Pemerintah daerah pun diharapkan terus menghidupkan program keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di setiap kelurahan dan desa, untuk mendukung terciptanya stabilitas keamanan yang optimal.

Sementara itu, Bupati Gorontalo mendukung penuh tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pemilu 2014.

"Stabilitas keamanan di daerah ini sudah semakin baik, dan diharapkan akan terus bertahan hingga memasuki tahapan pemilu 2014 nanti," ungkap bupati.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013