Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mempromosikan destinasi wisata di daerah itu melalui iven `Fun Bike` dari Kecamatan Bilato hingga Kecamatan Batudaa Pantai.

Kegiatan yang diikuti oleh 123 peserta tersebut diikuti oleh masyarakat umum, unsur TNI-Polri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan kegiatan seperti itu baru pertama dilakukan dengan mengambil daerah Taulaa, Kecamatan Bilato hingga Batudaa Pantai.

"Memang tahun kemarin dilaksanakan iven Fun Bike, tetapi tahun ini berbeda karena rutenya melewati berbagai keindahan destinasi wisata yakni daerah pinggiran pantai," ujarnya.

Ia menjelaskan, iven Fun Bike merupakan rangkaian dari pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2018.

Pada Fun Bike tersebut, pemenangnya tidak ditentukan dari siapa yang paling cepat tiba di garis akhir, namun iven itu dilakukan untuk memperkenalkan keindahan daerah pesisir pantai yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Kita berharap para peserta Fun Bike sambil bersepada melihat keindahan pantai sebagai daerah baru destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo yang saat ini tahap pengembangan, makanya untuk pertama kali dilaksanakan dengan latar daerah pesisisr pantai," ungkap Nelson.

Sementara itu Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto menyampaikan dukungan atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam pelaksanaan iven di daerah pinggiran pantai.

"Selain bersepada manfaatnya sebagai kesehatan tubuh, juga sebagai ajang pengenalan destinasi wisata di daerah ini. Harapan kami kegiatan ini dilaksanakan berkesinambungan, pak Bupati sudah menyampaikan kegiatan ini akan dilakukan mengelilingi Kabupaten Gorontalo, maka kami dari pihak Polri akan mendukungnya," ungkap Kapolres.

Total bonus untuk peserta Fun Bike 30 Kilometer dan lima Kilometer senilai Rp25 juta. Dengan rincian untuk juara pertama Rp7,5 juta, Juara kedua Rp 5,5 juta, juara ketiga Rp3,5 juta, juara empat Rp2 juta dan juara lima Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk jarak lima km yang diikuti oleh 78 orang dari OPD dan masyarakat umum. Hadiah juara pertama Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, juara ketiga Rp1 juta, juara empat Rp500 ribu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018