Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo mengirimkan sebanyak 140 personil ke lokasi terdampak gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Rabu, mengatakan pengiriman personil dilakukan secara bertahap ke lokasi terdampak bencana.

"Untuk anggota yang dikirim dari korem itu hingga hari ini ada 140 personil, dan bersyukur mereka sampai sekarang masih dalam keadaan sehat tapi mereka sudah mulai kekurangan bahan makanan terutama air," ujarnya.

Oleh karena itu, Danrem mengatakan jika pihaknya telah melakukan pengiriman kepada personil di Sulteng dan yang paling banyak dikirim adalah air minum, karena di sana air minum sangat sulit dan jika ada disana pasti sangat mahal harganya.
Korem 133/Nani Wartabone Kirimkan 140 Personil ke Sulteng


"Di sana mereka bertugas untuk membantu masyarakat, terlebih membantu tim SAR, kita ketahui bersama di sana juga yang menjabat adalah Dansatgas Tanggap Darurat yaitu Danrem 132 Tadulako, di Palu," ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika semua bantuan yang dikirimkan dari berbagai instansi yang dikawal dari Gorontalo dibawa ke Korem 132 Tadulako, dan dibagikan ke masyarakat, tujuannya agar tidak salah sasaran.

"Hal itu untuk menghindari jangan sampai sudah ada warga yang telah berulang mendapatkan bantuan, sementara di tempat lain ada yang belum mendapatkan bagian mereka," tegasnya.

Menurut Danrem, pengiriman bantuan ini masih akan ada susulan lagi, sepanjang pihaknya masih mendukung tentunya akan diusahakan karena keadaan di sana sangat sulit, para korban membutuhkan sebanyak mungkin logistik.

"Jadi semakin banyak logistik yang dikirimkan kesana tentunya akan dapat mempercepat pembaikan keadaan yang ada di Palu dan Donggala," kata dia, lagi.
Korem 133/Nani Wartabone Kirimkan 140 Personil ke Sulteng

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018