Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Korem 133/Nani Wartabone kembali mengirimkan dan mengawal bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Rabu, mengatakan pengiriman tersebut dipimpin Letnan Satu (Lettu) Chb Nurbudi yang juga bertugas sebagai Komandan Peleton (Danton) Komunikasi Yonif 713/Satya Tama.

"Pengiriman hari ini dilakukan bersama 14 orang prajurit dan 124 relawan yang menuju ke sasaran bencana wilayah Sulawesi Tengah," ujarnya.

Fathan menjelaskan, sebagaimana yang diantisipasi Korem 133/Nani Wartabone dalam pengawalan bantuan logistik korban gempa, tetap mengacu pada situasi dan kondisi yang ada diperjalanan agar bantuan logistik tersebut sampai ke sasaran yang akan dituju.

"Kita juga tetap membantu pengawalan dan pengiriman bantuan logistik bagi masyarakat yang akan berpartisipasi mengirimkan bantuan logistiknya ke wilayah terdampak bencana," katanya.

Sebelumnya, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengatakan pada prinsipnya kita semua mempunyai niat yang sama baik itu dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan di Sulteng.

"Mungkin lebih baik dalam proses pengiriman itu kita tidak sendiri-sendiri sehingga bisa dikoordinir dengan baik, bisa kita kawal untuk memberikan rasa aman dalam perjalanan selama melakukan pendistribusian agar barang itu bisa sampai ke tempat yang dituju," ujarnya.

Menurut dia, dengan secara bersama menyalurkan bantuan pendistribusian tidak akan salah sasaran, atau bahkan kekacauan pada saat pembagian.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018