Gorontalo, (Antara News) - Wakil Bupati Bone Bolango, Kilat Wartabone berharap dengan adanya Kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah itu, mampu membawa harapan baru bagi progam Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Kita patut bersyukur dengan dideklarasikannya Kampung KB di Bone Bolango," ujar Kilat Wartabone, Kamis.

Ia pun apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DPPKBPA) Bone Bolango yang telah melaksanakan kegiatan deklarasi Kampung KB.

Oleh karena itu, Kilat Wartabone berharap deklarasi Kampung KB itu akan membawa harapan baru pada program KKBPK pada khususnya dan pembangunan Indonesia pada umumnya.

Menurutnya, Kampung KB menjadi harapan baru karena terkait kegiatan maupun program yang dapat memperkuat upaya pencapaian target atausasaran pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Ia mengungkapkan jika Kampung KB bisa menjadi ikon BKKBN serta dapat secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat diseluruh tingkatan wilayah.

"Harapan baru karena Kampung KB sesuai tujuannya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas," kata dia, lagi.

Ia menambahkan, meski pembentukan Kampung KB diamanatkan kepada BKKBN, namun Kampung KB merupakan perwujudan dari sinergi antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta tidak ketinggalan partisipasi langsung masyarakat setempat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018